Kenapa Kucing Tidak Mau Makan Dan Lemas

Kenapa Kucing Tidak Mau Makan Dan Lemas

Kenapa Kucing Tidak Mau Makan Dan Lemas ? Seekor kucing bisa hilang nafsu makannya, dan ini berbahaya buat kucing. Karena jika tidak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh kucing maka membuat kucing kekurangan energi dan ahirnya kucing menjadi lemas, sangat rentan mudah terkena virus yang menyebabkan kucing menjadi sakit.  Untuk itu kamu harus tau kenapa kucing kesayangan kamu itu tidak mau makan. Untuk menjaga jaga kucing kamu yang tidak mau makan, kamu bisa menyediakan makanan basah atau daging yang aromanya bisa menarik perhatian si kucing. Makanan basah ini bisa kamu beli di petshop.

Kucing juga bisa merasa bosan dengan makanan

Cara mengatasinya megganti makanan yang lama dengan makanan merk lainnya. Kalau kucing kamu sehat dan tidak mau makan coba untuk mengganti makanannya. Jika setelah di ganti makanannya dan kucing mau makan, tandanya kucing kamu emang bener bosan dengan makanan sebelumnya.

Kucing sakit tentu nafsu makannya berkurang

Lihat dulu apakah kucing badannya panas, apakah kucing bersin-bersin dan mengeluarkan ingus. Jika iya, bisa saja kucing terkena sakit demam atau flu yang ahirnya membuat kucing kehilangan nafsu makannya. Kalau udah sakit, disarankan di bawa ke dokter hewan agar diberi obat sesuai anjuran dokter untuk membuat kucing kamu menjadi sehat lagi.

Selain itu faktor stress

Stress juga bisa mengurangi nafsu makan kucing hingga membuat kucing kamu menjadi lemas. Biasanya stress di akibatkan karena pindah tempat atau rumah. Atau juga stress karena tidak kawin-kawin. Jadi kamu harus mengetahui terlebih dulu penyebab kucing kamu stress itu apa.

Dan itu informasi mengenai kucing kali ini, jika kucing kamu sudah tidak mau makan dan terlihat lemas, maka kamu harus memberikan perawatan dan perhatian lebih untuk kucing kamu agar kucing tidak sakit nantinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.