Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Untuk menjaga kesehatan si kucing kita harus memperhatikan nafsu makan si kucing, karena jika si kucing tidak memiliki asupan protein yang cukup untuknya bisa membuat kesehatan kucing kesayangan kamu terganggu. Kalo kucing sudah nafsu makannya berkurang bisa menyebabkan sakit loh. Lalu bagaimana cara mengatasi kucing yang tidak mau makan ini?

1. Makanan Basah Untuk Kucing Yang Tidak Mau Makan

Banyak merk makanan kucing yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di petshop. Kalo bingung tanya sama penjaga petshop, makanan basah kalengan apa yang di rekomendasikan untuk merangsang nafsu makan si kucing.

Kenapa harus makanan basah? Biasanya aroma yang dihasilkan dari makanan basah memberikan aroma yang lebih pekat dan merangsang penciuman si kucing, sehingga si kucing tertarik untuk memakannya, selain itu tekstur dari makanan kucing itu sendiri lembek atau tidak keras sehingga kucing makanan ini secara rutin seminggu sekali, untuk melihat nafsu makannya baik atau tidak, untuk observasi juga si kucing sakit atau tidak, yang jelas kalo sehat pasti langsung di santap tuh makanannya. Dan makanan ini juga berguna untuk membuat kucing kita gak bosen sama makanan yang itu-itu aja. Jangan lupa liat tanggal kadaluarsa makanannya yah guys! Ini penting banget loh.

2. Untuk Kucing Yang Tidak Mau Makan Sama Sekali Memerlukan Bantuan Dengan Menggunakan Spet

Apa itu spet? Sebuah alat seperti suntikan yang tidak ada jarumnya digunakan untuk menghisap makanan basah ke dalam spet tersebut, kemudian bisa kamu gunakan untuk memasukan makanan basah tadi ke dalan mulut si kucing dengan cara menembakannya. Ini berguna kalo kucing bener-bener gak mau makan sih, contohnya kalau si kucing sedang sakit dan nafsu makannya sudah hilang sama sekali. Jadi untuk menjaga asupan gizi si kucing kita harus menggunakan alat ini supaya ada makanan yang masuk ke dalam tubuh si kucing. Beli di petshop untuk alat spet kucing ini. Harganya sekitar 10.000an kalau gak salah ya, tapi setiap toko petshop pasti berbeda sih harganya.
Itu dia sedikit informasi mengenai cara mengatasi kucing tidak mau makan. Ada tambahan? Silahkan tulis aja di komen guys ! See you on next article !

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.